Muslim, apa yg kamu kangenin dengan bulan Ramadlan?

Muslim, apa yg kamu kangenin dengan bulan Ramadlan?
Sudah lama saya ingin posting ini, namun saya lupa terus, dan kebetulan barusan saya ingat, bahwa saya ada PR mengenai pertanyaan dari seorang kristiani yang anti islam.

Jawaban dari saya mudah dan simpel saja.
Bulan Ramadlan itu adalah salah satu bulan yang didalamnya oleh Allah diberikan beberapa keutamaan. jika seorang muslim beribadah dengan baik didalamnya, maka insya Allah oleh Allah akan diberikan ampunan. karenanya, Bulan Ramadlan juga mempunyai nama "Bulan Ampunan".

Dalam Islam, Allah memerintahkan untuk berlomba-lomba berbuat baik dengan tidak pandang waktu dan tempat, namun saat di bulan ramadlan, tiap tiap amal shaleh akan dilipatkan gandakan oleh Allah, karena itu, seorang muslim sejati akan merindukan Bulan Ramadlan.
Kalau saya bahas semua keutamaan bulan ramadlan, maka tidak akan cukup 2 artikel atau bahkan sampai 10 artikel. apalagi kalau lengkap dengan semua dalil, baik dari Al-Qur'an Maupun dari Al-Hadits. Mungkin secara garis besar saja, tulisan saya diatas sudah cukup untuk menjawab pertanyaan anda yang seakan akan menghina kerinduan Ummat Islam kepada Bulan Ramadlan.
Namun sebelum saya akhiri tulisan saya ini, saya ingin sampaikan kepada anda, bahwa bulan ramadlan dan keistimewaannya sudah dijelaskan langsung oleh Allah SWT dan juga oleh Utusannya Muhammad SAW. tidak seperti di agama anda yang mengadakan natal, menghias pohon natal, membuat patung dan menyembah patung dan banyak ritual lainnya, yang ternyata berseberangan dengan apa yang sudah tertulis di al-kitab kristen sendiri.
Silahkan anda simak juga tulisan-tulisan sebelumnya di blog ini.

Diterbitkan Oleh: http://a081999.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar